PENERAPAN PENDEKATAN SAINTIFIK BERBANTUAN VIDEO PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v5i3.10207Keywords:
Scientific approach, learning videos, learning outcome, system of linear equations of two variablesAbstract
References
Agustini, D., & Pujiastuti, H. (2020). Analisis Kesulitan Siswa Berdasarkan Kemampuan Pemahaman Matematis dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pada Materi SPLDV. Media Pendidikan Matematika, 8(1), 18. https://doi.org/10.33394/mpm.v8i1.2568
Azizah, A., & Zanthy, L. S. (2021). Penerapan Pembelajaran Daring Matero Persamaan Garis Lurus Pada Siswa Kelas VIII Menggunakan Pendekatan Saintifik Berbantuan Media Video Animasi. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika Inovativ, 4(5), 1213–1222. https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i5.1213-1222
Fendy, P., Cahyady, A., Wayan, I., Astawa, P., & Suarsana, I. M. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Pecahan Dengan Pendekatan Saintifik Untuk Mendukung Upaya Meningkatkan Pemahaman Konsep Pecahan Siswa Kelas Vii. Jurnal Pendidikan Matematika Undiksha, 11(2), 2613–9677.
Indriani, G. S. (2018). Implementasi Pendekatan Kontekstual Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa MTs Pada Materi SPLDV. Jurnal Pendidikan Tembusai, 2(6), 1734–1738.
Lelya, H. (2015). Pendekatan Saintifik Pada Proses Pembelajaran (Telaah Kurikulum 2013). Darul Ilmi, 03(01), 69–84.
Ma, L., Anggreini, D., & Waluyo, A. (2017). Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Ditinjau Dari Koneksi Matematis Materi Limit Fungsi. 1(2), 151–164.
Maryani, A., & Setiawan, W. (2021). Analisis Kesulitan Peserta Didik Kelas VIII dalam Menyelesaikan Soal Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) di MTs Atsauri Sindangkerta. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 5(3), 2619–2627. https://doi.org/10.31004/cendekia.v5i3.915
Maspupah, A., & Purnama, A. (2020). Analisis Kesulitan Siswa MTs Kelas VIII Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV) Ditinjau Dari Perbedaan Gender. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 4(1), 237–246. https://doi.org/10.31004/cendekia.v4i1.193
Meitasari, L. D., Handayani, M., & Fitrianna, A. Y. (2021). Penggunaan Modul PengajaranTutorial dalamMeningkatkan Pemahaman Materi SPLDV Siswa Kelas VIII Pada Pembelajaran Matematika Daring. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 4(5), 1291–1298. https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i5.1291-1298
Nurainah, & Zanthy, L. S. (2019). Penerapan Pendekatan Saintifik terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMP. Journal on Education, 01(02), 47–53.
Sari, A. Y. U. I. T. A., & Irawan, D. (2019). Stik Siti Khadijah Palembang. 0220058001, 1–14.
Widiani, T., Rif’at, M., & Ijuddin, R. (2016). Penerapan Pendekatan Saintifik Dan Pengaruhnya Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Dan Berpikir Kreatif Siswa. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 5(1), 1–14.