IDENTIFIKASI FAKTA DAN OPINI DALAM TEKS EKSPOSISI “MERETAS ASA, MEMBANGUN WIBAWA†DENGAN MEDIA KARTU
Keywords:
Facts, opinions, card mediaAbstract
References
Aeni, E. S., & Lestari, R. D. (2018). Penerapan Metode Mengikat Makna dalam Pembelajaran Menulis Cerpen pada Mahasiswa IKIP Siliwangi Bandung. Semantik, 7(1).
Astuti, H., Martini, K. S., & Yamtinah, S. (2013). Efektivitas Penggunaan Media TTS dan Kartu Soal di dalam Metode Diskusi pada Materi Koloid Kelas XI Semester Genap SMA N Colomadu Karanganyar Tahun Pelajaran 2011/2012. Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), 2(1).
Dewi, U. K., Silva, P. S., & Wikanengsih, W. (2018). Penerapan Metode Discovery Learning pada Pembelajaran Menulis Teks Eksposisi. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(6), 1021-1028.
San Fauziya, D., & Suhara, A. M. (2016). Evaluasi Pembelajaran Melalui Penulisan Jurnal Reflektif Berbasis Penilaian Diri di PBS. Indonesia STKIP Siliwangi. P2M STKIP Siliwangi, 2(1), 46-52.
Hartono, D. (2015). Modul Bahasa Indonesia SMK Kelas XII. In Modul Bahasa Indonesia SMK Kelas XII (p. 3). Jakarta.
Meleong, L. (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Rosda Karya.
Piliang, Y. A. (2004). Semiotika Teks: Sebuah Pendekatan Analisis Teks. Mediator: Jurnal Komunikasi, 5(2), 189-198.
Rahayu, G. D. S., & Firmansyah, D. (2018). Pengembangan pembelajaran inovatif berbasis pendampingan bagi guru sekolah dasar. ABDIMAS SILIWANGI, 1(1), 17-25.
Susanti, S., Yuliantini, L., & Mustika, I. (2018). Pembelajaran Menganalisis Teks Cerita Pendek dengan Menggunakan Metode Hypnoteaching. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(3), 369-376.
Triyani, N., Romdon, S., & Ismayani, M. (2018). Penerapan Metode Discovery Learning pada Pembelajaran Menulis Teks Anekdot. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(5), 713-720.
Wasilah, E. B. (2012). Peningkatan Kemampuan Menyimpulkan Hasil Praktikum IPA Melalui Penggunaan Media Kartu. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 1(1).