PENERAPAN METODE THINK PAIR AND SHARE PADA PEMBELAJARAN MENULIS CERITA PENDEK SISWA SMK
Keywords:
Short Stories, Think Pair Share, LearningAbstract
References
Firmansyah, F., Firmansyah, D., Cibaduyut, S. B. U., & Siliwangi, I. K. I. P. (2018). Penerapan Metode Demonstrasi Berbasis Media Cerita Lucu Bergambar dalam Pembelajaran Menulis Teks Anekdot pada Siswa. Parole (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), 1(4), 585-590.
Hamruni. (2012). Strategi pembelajaran, Yogyakarta : Insan Madani.
Kapitan, Y. J., Harsiati, T., & Basuki, I. A. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Menulis Teks Cerita Fantasi Bermuatan Nilai Pendidikan Karakter di Kelas VII. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 3(1), 100-106.
Kartono. (2009). Menulis Tanpa Rasa takut, Membaca Realita Dengan Kritis. Yogyakarta: Kanisius.
Kosasih, E. (2017). Buku paket bahasa Indonesia.
Mustika, I., & Lestari, R. D. (2017). Hubunganminat Baca Dan Kebiasaan Membaca Karya Sastra Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Semantik, 5(2).
Rasyad. (2017). Model Pembelajaran Berbasis Projek dalam Memproduksi Teks Cerita pendek di SMA N 8 Cirebon. Unswagati, 37(2), 172–179.
Ruhimat. (2009). Kurikulum pembelajaran, Bandung. UPI.
Saputra, K. R., Sutama, I. M., & Gunatama, G. (2019). Penggunaan Video Anak “Pertualangan Alice di Negeri Ajaib†untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Cerita Fantasi di Kelas VII H SMP Negeri 2 Sawan. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Undiksha, 8(1).
Sugiyono. (2017). Metode penelitian kuantitatif kualitatif R&D. Bandung: Alfabeta.