KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIK PADA MATERI SEGI EMPAT SISWA SMP KELAS VII
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i4.p765-772Keywords:
Mathematical Representation, RectangleAbstract
References
Afrilianto, M. (2014). Strategi Formulate Share Listen Create Untuk Mengembangkan Kemampuan Mathematical Problem Posing Siswa SMP. Jurnal Ilmiah STKIP Siliwangi Bandung, 8, 21–28.
Effendi, L. A. (2012). Pembelajaran Matematika Dengan Metode Penemuan Terbimbing Untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi Dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Smp. Jurnal Penelitian Pendidikan, 1–10.
Hendriana, H., Rohaeti, E. E., & Hidayat, W. (2017). Metaphorical Thinking Learning and Junior High School Teachers’ Mathematical Questioning Ability. Journal on Mathematics Education, 8(1), 55–64.
Hutagaol, K. (2013). Pembelajaran Kontekstual untuk Meningkatkan Kemampuan Representasi Matematis Siswa Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi Bandung, 2(1), 85–99.
Laila, N., Hidayat, W., & Hendriana, H. (2018). KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA SMP. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(3), 395–400.
Mandur, K., Sadra, I. W., & Suparta, I. N. (2013). Kontribusi Kemampuan Koneksi, Kemampuan Representasi, dan Disposisi Matematis terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa SMA Swasta di Kabupaten Manggarai. E-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi Pendidikan Dasar, 2.
Moka, S., Hendriana, H., & Afrilianto, M. (2018). Kemampuan Representasi Matematik Siswa Kelas IX MTs pada Materi Bangun Ruang Sisi Lengkung dengan Penerapan Pendekatan Reciprocal Teaching. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(3), 259–268.
Rohaeti, E. E. (2012). Analisis pembelajaran konsep esensial matematika sekolah menengah melalui pendekatan kontekstual socrates. Jurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi Bandung, 1(2), 186–191.