ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN MINAT BELAJAR SISWA SMP PADA MATERI SEGITIGA DAN SEGIEMPAT
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i4.p617-622Keywords:
Mathematical Communication, Interest In LearningAbstract
References
Elia, I. S. (2014) “Komunikasi dalam Pembelajaran Matematika,†Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika, 1, hal. 152–156.
Hendriana, H. (2014) “Membangun Kepercayaan Diri Siswa Melalui Pembelajaran Matematika Humanis,†Jurnal Pengajaran MIPA, 19(1), hal. 52–60. doi: http://dx.doi.org/10.18269/jpmipa.v19i1.424.
Hendriana, H. (2017) Hard Skills dan Soft Skills Matematik Siswa. Bandung: Refika Aditama.
Hidayat, W., & Sumarmo, U. (2013). Kemampuan Komunikasi dan Berpikir Logis Matematika serta Kemandirian Belajar. dalam Jurnal Delta-fi, 2(1).
Kartika, H. (2014) “Pembelajaran Matematika Berbantuan Software Matlab sebagai Upaya Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Minat Belajar Siswa SMA,†Jurnal Pendidikan UNSIKA, 2(1), hal. 24–35.
Rahmi, S., Nadia, R., Hasibah, B., & Hidayat, W. (2017). The Relation between Self-Efficacy toward Math with the Math Communication Competence. Infinity Journal, 6(2), 177-182.
Siti, M. S. R. (2015) “Pendekatan Brainstorming Round-Robin Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP,†Jurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi Bandung, 4(2), hal. 190–196.
Suryani, N. (2015) “Pengembangan ICT dalam Pembelajaran,†(November), hal. 102–114.
Umar, W. (2012) “Membangun Kemampuan Komunikasi Matematis Dalam Pembelajaran Matematika,†Infinity Journal, 1(1), hal. 1. doi: 10.22460/infinity.v1i1.2.
Zakiah, L., Saomi, A. S. N., Syara, R., Hidayat, W., & Hendriana, H. (2018). THE EFFICIENCY OF USING EDUCATION VIDEOS ON THE LINEAR PROGRAM MATERIAL AS OBSERVED IN VOCATIONAL HIGH SCHOOL STUDENTS’MATHEMATICAL COMMUNICATION ABILITY. Journal Of Educational Experts (JEE), 1(1), 11-18.