MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v1i1.p21-28Keywords:
komunikasi matematik, Contextual Teaching and Learning (CTL)Abstract
References
Haji, S., & Abdullah, I. M. (2016). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematik melalui Pembelajaran Matematika Realistik. Jurnal Infinity Vol 5 (1), 42-49.
Hidayat, W. (2013). Mengembangkan Kemampuan Komunikasi dan Berpikir Logis Matematik Siswa SMA melalui Pembelajaran Berbasis Masalah. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika. Vol 1, pp. 104-113. Bandung: STKIP Siliwangi.
Hidayat, W. (2014). Mengembangkan Retensi Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Matematis Siswa SMP melalui Pendekatan Kontekstual. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika. Vol 2, pp. 32-44. Bandung: STKIP Siliwangi Bandung.
Jhonson, E. B. (2011). Contextual Teaching and Learning. Bandung: Kaifa.
Lestari, K. E., & Yudhanegara, M. R. (2015). Penelitian Pendidikan Matematika. Bandung: PT Refika Aditama.
Nurismayanti. (2015). Mengembangkan Kemampuan Komunikasi dan Pemecahan Masalah serta Kepercayaan Diri Siswa SMA melalui Pendekatan Berbasih Masalah. Tesis STKIP Siliwangi Bandung. Tidak diterbitkan.
Nursanti, I. (2015). Meningkatakna Kemampuan Komunikasi Matematis dan Self Confidence Siswa dengan Menggunakan Pendekatan Somatis, Auditori, Visua, dan Intelektual (SAVI). Skripsi STKIP Siliwangi. Tidak diterbitkan.
Qodariyah, L., & Hendriana, H. (2015). Mengembangkan Kemampuan Komunikasi dan Disposisi Matematik Siswa SMP melalui Discovery Learning. Edusentris Jurnal Ilmu Pendidikan dan Pengajaran Vol 2 (3), 241-252.
Rahmi, S., Nadia, R., Hasibah, B., & Hidayat, W. (2017). The Relation between Self-Efficacy toward Math with the Math Communication Competence. Infinity Journal, 6(2), 177-182.
Ruqoyyah, S. (2015). Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP Negeri di Kota Cimahi melalui Pendekatan Contextual Teaching and Learning. Skripsi STKIP Siliwangi Bandung. Tidak diterbitkan.
Shoimin, A. (2014). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.