THE ANALYSIS OF INTEREST IN WRITING POETRY TEXT OF X GRADER STUDENTS OF VOCATIONAL HIGH SCHOOL STUDENT
DOI:
https://doi.org/10.22460/jler.v5i1.9864Keywords:
Interests, Writing, PoetryAbstract
References
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, Jakarta: Rineka Cipta, Cet. Ke-13.
Arvianto, F. (2016). Sumbangan Kecerdasan Emosional Dan Minat Menulis Terhadap Kemampuan Menulis Argumentasi Pada Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret Surakarta. Metalingua: Jurnal Penelitian Bahasa, 14(2), 151-165.
Ati, A. P., & Widiyarto, S. Literasi Bahasa Dalam Meningkatkan Minat Baca Dan Menulis Pada Siswa Smp Kota Bekasi. Basastra, 9(1), 105-113.
Hasibuan, M. I. (2014). Model Pembelajaran CTL (Contextual Teaching and Learning). Logaritma: Jurnal Ilmu-ilmu Pendidikan dan Sains, 2(01).
Lestari, S. (2009). Upaya meningkatkan keterampilan menulis siswa dengan pendekatan kontekstual (Doctoral dissertation, UNS (Sebelas Maret University)).
Mustika, I., & Lestari, R. D. (2017). Hubunganminat Baca Dan Kebiasaan Membaca Karya Sastra Terhadap Kemampuan Menulis Puisi. Semantik, 5(2).
R Ika Mustika, M., Tivana, E. T., & Ismayani, M. (2015). Hubungan Minat Baca dan Kebiasaan Membaca Karya Sastra Mahasiswa Semester 2 Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Siliwangi Bandung Tahun Ajaran 2015/2016. Jurnal Ilmiah P2M STKIP Siliwangi, 2(2), 234-239.
Saleh, A. R. (2006). Peranan Teknologi Informasi dalam Meningkatkan Kegemaran Membaca dan Menulis Masyarakat. Jurnal Pustakawan Indonesia, 6(1), 46-49.
Semi, M. A. (2007). Dasar-dasar keterampilan menulis. Bandung: Angkasa.
Slamet, S. Y. (2008). Dasar-dasar keterampilan berbahasa Indonesia. Surakarta: LPP UNS dan UPT Penerbitan dan Percetakan UNS.
Sugiyono, D. (2009). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitatif dan R&D.
Wardiah, D. (2017). Peran Storytelling dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis, Minat Membaca dan Kecerdasan Emosional Siswa. Wahana Didaktika: Jurnal Ilmu Kependidikan, 15(2), 42-56.