ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATERI STATISTIKA PADA SISWA SMP KELAS VIII
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v3i4.p%25pKeywords:
Student Difficulties, Statistics MatrialAbstract
References
Alan, U. F., & Afriansyah, E. A. (2017). KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELLECTUALY REPETITION DAN PROBLEM BASED LEARNING. Jurnal Pendidikan Matematika, 11(1). https://doi.org/10.22342/jpm.11.1.3890.67-78
Ardianto, R. (2018). Analisis Kesulitan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita yang Berkaitan dengan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel pada Kelas VIII di SMP Muhammadiyah 5 Surakarta Tahun Ajaran 2016/2017 (Universitas Muhammadiyah Surakarta). Retrieved from http://eprints.ums.ac.id/61928/12/NASKAH PUBLIKASI-324.pdf
Ayu, Intan S, Pramudya Ikrar dan Setiawa Rubono. (2017). Analisis Pemahaman Konsep Siswa Terhadap Materi Pokok Statistika Ditinjau Dari Kebiasaan Belajar Matematika Pada Siswa Kelas XII IPS 1 SMA Negeri 6 Surakarta Tahun Pelajaran 2016/2017 . Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika (JPMM) Solusi Vol.I (4), hlm 1-14
Azis. (2019). Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Fungsi. Jurnal Akademik Pendidikan Matematika FKIP Unidaya, 7(1), 72. https://doi.org/10.33394/mpm.v7i1.1679
BNSP. (2006). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Jakarta.
Dewi, D. K., Khodijah, S. S., & Zanthy, L. S. (2020). Analisis kesulitan matematik siswa smp pada materi statistika. Jurnal Cendekia, 04(01), 1–7.
Dwidarti, U., Mampouw, H. L., & Setyadi, D. (2019). Analisis kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal cerita pada materi himpunan. Journal Cendekia, 3(2), 315–322.
Ekawati, & Saragih, M. J. (2018). Kesulitan Belajar Matematika Berkaitan dengan Konsep pada Topik Aljabar: Studi Kasus pada Siswa Kelas VII Sekolah ABC Lampung. A Journal of Language, Literature, Culture, and Education POLYGLOT, 14(Januari), 53–64.
Firmasari, S., & Santi, D. P. D. (2018). Identifikasi Kesulitan Belajar Mahasiswa Melalui Model Project Based Learning. Kalamatika, 3(1), 51–62.
Hartati, S., Abdullah, I., & Haji, S. (2017). Pengaruh Kemampuan Pemahaman Konsep, Kemampuan Komunikasi dan Koneksi Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah. MUST: Journal of Mathematics Education, Science and Technology, 2(1), 43. https://doi.org/10.30651/must.v2i1.403
Hasibuan, E. K. (2018). Analisis Kesulitan Belajar Matematika Siswa Pada Pokok Bahasan Bangun Ruang Sisi Datar Di Smp Negeri 12 Bandung. Axiom, VII(1), 18–30.
Hutajulu, M., Senjayawati, E., & Minarti, D. (2019). Analisis Kesalahan Siswa SMK Dalam Menyelesaikan Soal Kecakapan Matematis Pada Materi Bangun Ruang Mosharafa : Jurnal Pendidikan Matematika Mosharafa : Jurnal Pendidikan Matematika. 8(September).
Maryati, I. (2017). Analisis Kesulitan Dalam Materi Statistika Ditinjau Dari Kemampuan Penalaran Dan Komunikasi Statistis. Prisma, 6(2), 173–179. https://doi.org/10.35194/jp.v6i2.209
Matematika, J. P., & Vol, S. (2017). purposive sampling . Jurnal Pendidikan Matematika Dan Matematika, (4), 1–14.
Megayani, M. I. (2017). PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM EKSKRESI Megayani 1 dan Ilmi Maulana 2. Jurnal Bio Education, 2, 27–34.
Rahayu, T. D. (2013). Analisis Kesalahan Siswa Kelas XII TKJ SMK Kuncup Samigaluh dalam Menyelesaikan Soal Uraian Pada Materi Limit dan Turunan. UNION: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(1), 41–52.
Rumasoreng, M. I., & Sugiman. (2014). Analisis Kesulitan Matematika Siswa Sma/Ma Dalam Menyelesaikan Soal Setara UN Di Kabupaten Maluku Tengah. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 1(1), 22. https://doi.org/10.21831/jrpm.v1i1.2661
Saja’ah, U. F. (2018). Analisis Kesulitan Siswa Kelas Iv Sekolah Dasar Dalam Menyelesaikan Soal Pemecahan Masalah. EduHumaniora | Jurnal Pendidikan Dasar Kampus Cibiru, 10(2), 98. https://doi.org/10.17509/eh.v10i2.10866
Sholiha, S. Z., & Afriansyah, E. A. (2017). Analisis K Esulitan S Iswa Dalam P Roses P Emecahan M Asalah. Jurnal “Mosharafa,†6(2), 287–298.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Yusmin, E. (2016). Kesulitan Belajar Siswa pada Pelajaran Matematika (Rangkuman dengan Pendekatan Metaethnography). Jurnal Visi Ilmu Pendidikan, 2119–2136.
Undang-undang No 20 Tahun 2003. Tentang Sistem Pendidikan Nasional.