ANALISIS MINAT BELAJAR SISWA SMP KELAS VII BERBANTUAN MIT APP INVENTOR PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v5i3.10234Keywords:
MIT App Inventor, Interest in Learning, Social ArithmeticAbstract
References
Ariwati, P., Waluyo, J., & Prihatin, J. (2005). Analisis Respon Siswa Terhadap Model Pairs, Investigation And Communication (PIC) dalam Pembelajaran IPA. Jurnal Pembelajaran dan Pendidikan Sains. 2(1), 9–15.
BatuBara, Y. A., Zetriuslita, Z., Dahlia, A., & Effendi, L. A. (2021). Analisis Minat Belajar Siswa Menggunakan Media Pembelajaran E-comic Aritmatika Sosial Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Derivat: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 8(1), 1–10. https://doi.org/10.31316/j.derivat.v8i1.1518
Charli, L., Ariani, T., & Asmara, L. (2019). Hubungan Minat Belajar terhadap Prestasi Belajar Fisika. Science and Physics Education Journal (SPEJ), 2(2), 52–60. https://doi.org/10.31539/spej.v2i2.727
Fitrianna, A. Y., Purwasih, R., & Aripin, U. (2018). Faktor Self Efficacy Siswa SMP pada Implementasi Workhsheet Berbasis ICT di Kabupaten Bandung Barat. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika STKIP Siliwangi, 6, 364–370.
Handayani, S. D., & Irawan, A. (2020). Pembelajaran Matematika di Masa Pandemic Covid-19 Berdasarkan Pendekatan Matematika Realistik. Jurnal Math Educator Nusantara: Wahana Publikasi Karya Tulis Ilmiah Di Bidang Pendidikan Matematika, 6(2), 179–189. https://doi.org/10.29407/jmen.v6i2.14813
Imami, A. I. (2021). Analisis Minat Belajar Siswa SMP pada Pembelajaran Matematika. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif (JPMI), 4(4), 799–808. https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i4.799-808
Martoredjo, N. (2020). Pandemi Covid-19: Ancaman atau Tantangan bagi Sektor Pendidikan? Jurnal Binus, 2(1), 1–15. https://core.ac.uk/download/pdf/328807842.pdf
Negara, H. R. P., Syaharuddin, S., Kurniawati, K. R. A., Mandailina, V., & Santosa, F. H. (2019). Meningkatkan Minat Belajar Siswa Melalui Pemanfaatan Media Belajar Berbasis Android Menggunakan Mit App Inventor. SELAPARANG Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, 2(2), 42. https://doi.org/10.31764/jpmb.v2i2.887
Purwasih, R., Aripin, U., Fitrianna, A. Y., Studi, P., & Matematika, P. (2018). Implementasi Pembelajaran Worksheet Berbasis ICT Untuk Peningkatan Kemampuan High Order Mathematical Thinking (HOMT) Siswa SMP. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 7(1), 57–65.
Risma, R., Farida, F., & Andriani, S. (2021). Android Mobile Learning: MIT App Inventor dan Pengembangannya pada Pembelajaran Matematika. AlphaMath : Journal of Mathematics Education, 7(1), 64. https://doi.org/10.30595/alphamath.v7i1.8800
Simbolon, N. (2014). Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Minat Belajar Peserta Didik. Elementary School Journal Pgsd Fip Unimed, 1(2), 14–19.
Situmorang, S. A., Ritonga, M. N., & Siregar, E. Y. (2021). Analisis Minat Belajar Selama Pandemi Covid-19 Di SMP Negeri 1 Barus. JURNAL MathEdu (Mathematic Education Journal), 4(3), 111–118. https://doi.org/10.37081/mathedu.v4i3.2599
Sucipto, M., & Firmansyah, D. (2021). Analisis Minat Belajar Siswa SMP pada Pembelajaran Matematika. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 8(2), 376–380. https://www.journal.ikipsiliwangi.ac.id/index.php/jpmi/article/view/7311
Ugu, K. (2020). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Model Guru Matematika SMP Negeri 22 Halbar. Jurnal Ventilasi Edukasi Matematika & Sains, 4(3), 1–9.
Wahyuni, A. (2020). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Aritmatika Sosial. Jurnal Pendidikan Matematika, 11(1), 67. https://doi.org/10.36709/jpm.v11i1.10022