MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP SISWA SMP PADA MATERI RELASI DAN FUNGSI DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i2.p%25pKeywords:
Mathematical Concept, Functions, Scientific ApproachAbstract
References
Astuti, F. N., Yusmin, E., & Suratman, D. (2015). Analisis Kesulitan Pemahaman Konseptual Siswa dalam Menyelesaikan Soal pada Materi Peluang di MAN Sanggau. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 4, 1–10.
Febriyanto, B., Haryanti, Y. D., & Komalasari, O. (2018). Peningkatan Pemahaman Konsep Matematis Melalui Penggunaan Media Kantong Bergambar Pada Materi Perkalian Bilangan di Kelas II Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendas, 4(2).
Hedawiyah, Z., Sada, C., & Fitriana, D. (2016). Penerapan Pendekatan Saintifik Terhadap Pemahaman Lingkungan pada Anak Usia Dini di TK Pelangi Nanga Pinoh. 4(1), 36–46.
Hendriana, H., & Afrilianto, M. (2017). Langkah Praktis Penelitian Tindakan Kelas Bagi Guru. Bandung: PT Refika Aditama.
Ismail, H. (2009). Peningkatan Motivasi Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah pada Siswa Kelas V SD Inpres Palupi. Jurnal Kreatif Tadulako Online, 4(4), 343–350.
Kesumawati, N. (2008). Pemahaman Konsep Matematika dalam Pembelajaran Matematika. Semnas Matematika Dan Pendidikan Matematika, 229–235.
Kurniasari, I., & Sariningsih, R. (2018). Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa MTs pada Materi Bangun Datar Segiempat dengan Menggunakan Pendekatan Kontekstual. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 1(5), 983–992.
Sanjaya, W. (2016). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Prenada Media.
Surianto. (2014). Upaya Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Siswa dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT) Pada Materi Relasi dan Fungsi di Kelas VIII SMP Nusa Penida Medan. Universitas Negeri Medan.