ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATERI BENTUK ALJABAR
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i5.p%25pKeywords:
Error Analysis, Algebraic FormAbstract
References
Adilistyo, M. E. (2017). Analisis Kesalahan Siswa SMP Kelas VII Dalam Menyelesaikan Soal Pada Materi Himpunan. In Artikel Publikasi Ilmiah. UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SURAKARTA.
Ayuwirdayana, C. (2019). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Berdasarkan Prosedur Newman Di MTsN 4 Banda Aceh. UNIVERSITAS ISLAM NEGERI AR-RANIRY DARUSSALAM, BANDA ACEH.
Aziz. (2019). Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pada Pembelajaran Matematika Kelas VIII. Jurnal Akademik Pendidikan Matematika FKIP Unidayan, 5(1), 64–72.
Gunawan, A. (2016). Analisis Kesalahan Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pada Mata Pelajaran Matematika Siswa Kelas V Sdn 59 Kota Bengkulu. Jurnal PGSD, 9(2), 216–225. https://doi.org/10.33369/pgsd.9.2.216-225
Jamal, F. (2014). Analisis Kesulitan Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Matematika Pada Materi Peluang Kelas XI IPA SMA Muhammadiyah Meulaboh Johan Pahlawan. Jurnal MAJU (Jurnal Pendidikan Matematika), 1(1), 18–36.
Khoiriyah. (2009). Proses Berpikir Siswa Kelas VII Semester I SMP Negeri 6 Surakarta Tahun Ajaran 2007/2008 Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Bentuk Cerita Pada Materi Operasi Hitung Bentuk Aljabar. Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Lestari, K. E., & Yudhanegara, M. R. (2017). Penelitian Pendidikan Matematika: Panduan Praktis Menyusun Skripsi, Tesis, dan Laporan Penelitian dengan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan Kombinasi Disertai dengan Model Pembelajaran dan Kemampuan Matematis. PT Refika Aditama.
Noor, A. J., & Husna, R. (2017). Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achiviement Division (STAD). EDU-MAT: Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2). https://doi.org/10.20527/edumat.v4i2.2578
Polya, G. (2004). How to solve it: a new aspect of mathematical method second edition (pp. xvi–xvii). Princetone University Press.
Putri, W. N. K. (2018). Analisis Kesalahan Siswa Dan Faktor Penyebabnya Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Menurut Watson Pokok Bahasan Pecahan. UNIVERSITAS JEMBER.
Safitri, F. A., Sugiarti, T., & Hutama, F. S. (2019). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Bangun Datar Berdasarkan Newman’s Error Analysis (NEA). Jurnal Profesi Keguruan, 5(1), 42–49.
Zain, A. N., Supardi, L., & Lanya, H. (2017). Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Materi Trigonometri. Sigma, 3(1), 12–16