KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH SEGIEMPAT DITINJAU DARI SELF-CONFIDENCE
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v5i5.10873Keywords:
Creative Thinking Skills, Self-Confidence, QuadrilateralAbstract
References
Aini, N., Susanto, dan D. Trapsilasiwi. (2018). PROSES berpikir visual siswa tunagrahita ringan dalam memahami segiempat berbantuan media origami. Kadikma, 9(1), 141–147.
Eviliasani, K., H. Hendriana, dan E. Senjayawati. (2018). Analisis kemampuan berpikir kreatif matematis ditinjau dari kepercayaan diri siswa smp kelas viii di kota cimahi pada materi bangun datar segi empat. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(3), 333-346.
Fitria, R. N., Y. Nursyifa, dan N. Ratnaningsih. (2021). Proses berpikir metafora dalam memecahkan masalah segitiga dan segiempat ditinjau dari self-confidence siswa. Journal of Authentic Research on Mathematics Education (JARME), 3(1), 68–83.
Hendriana, H., E. E. Roehati, dan U. Sumarmo. (2017). Hard Skills Dan Soft Skills Matematik Siswa. Bandung: Refika Aditama.
Herawati, E., A. A. G. Somatanaya, dan R. Hermanto. (2019). Hubungan self-confindence dan kemampuan berpikir kreatif matematik peserta didik yang diajar menggunakan model elicting activities (meas). Journal of Authentic Research on Mathematics Education (JARME), 1(1), 1–9.
Irbah, D. A., W. Kusumaningsih, dan Sutrisno. (2018). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Ditinjau Dari Gaya Belajar Siswa
Khoirunnisa, P. H. dan P. N. Malasari. (2021). Analisis kemampuan berpikir kritis matematis siswa ditinjau dari self confidence. JP3M (Jurnal Penelitian Pendidikan Dan Pengajaran Matematika), 7(1), 49–56.
Leonard dan N. Amanah. (2014). Pengaruh adversity quotient (aq) dan kemampuan berfikir kritis terhadap prestasi belajar matematika. Perspektif Ilmu Pendidikanm, 28(1), 55–64.
Mufidah, I. (2014). Identifikasi kemampuan berpikir kreatif siswa dalam pemecahan masalah matematika materi segiempat dan segitiga ditinjau dari kemampuan matematika siswa di kelas vii smpn 1 driyorejo. MATHEdunesa, 3(2), 113–119.
Rakhmat, J. (2000). Psikologi Agama. Jakarta: Grafindo Persada.
Roikhan, A., Surahmat, dan A. Fuady. (2021). SOAL bangun ruang sisi datar ditinjau dari self confidence siswa di smp nu sunan ampel poncokusumo pendahuluan ( level ii ), 16(11), 1–10.
Safrida, L. N., Susanto, dan D. Kurniati. (2015). Analisis proses berpikir siswa dalam pemecahan masalah terbuka berbasis polya sub pokok bahasan tabung kelas IX SMP negeri 7 jember. Kadikma, 6(1), 25–38.
Syam, A. dan Amri. (2017). Pengaruh kepercayaan diri (self confidence) berbasis kaderisasi imm terhadap prestasi belajar mahasiswa (studi kasus di program studi pendidikan biologi fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas muhammadiyah parepare). Jurnal Biotek, 5(1), 87–102.
Trisnawati, I., W. Pratiwi, P. Nurfauziah, dan R. Maya. (2018). Analisis kemampuan berpikir kreatif matematis siswa sma kelas xi pada materi trigonometri di tinjau dari self confidence. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(3), 383-394.
Yuliawati dan L. Roesdiana. (2019). Analisis kemampuan berpikir kreatif matematis siswa smp kelas viii pada materi bangun datar segi empat., (1a), 86–98.