ANALISIS KESALAHAN SISWA SMK DALAM MENYELESAIKAN SOAL DIMENSI TIGA BERDASARKAN KATEGORI KESALAHAN MENURUT WATSON
DOI:
https://doi.org/10.22460/jpmi.v4i1.p%25pKeywords:
Dimension Three, Analysis Error According to WatsonAbstract
References
Farhan, M. S., & Zanthy, L. S. (2019). Analisis kesulitan matematika siswa MA dalam menyelesaikan soal menggunakan taksonomi bloom. JPMI-Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 2(5), 307–314.
Gusniwati, M. (2015). Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Minat Belajar. FORMATIF Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA 5(1), 26–41.
Jumiati, Y., & Zanthy, L. S. (2020). Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita persamaan dan pertidaksamaan linear satu variabel. JPMI-Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 3(1), 11–18.
Lisner, T., & Heri, R. (2014). Keefektifan Pembelajaran Multimedia Materi Dimensi Tiga Ditinjau dari Prestasi dan Minat Belajar Matematika di SMA. Jurnal Kependidikan, 4(4), 175–187.
Maxrizal. (2010). Penggunaan Software Geogebra dengan Metode Penemuan Terbimbing untuk Meningkatkan Motivasi Belajar pada Materi Segiempat bagi Siswa Kelas VIIC SMPN 2 Depok. Skripsi Universitas Negeri Yogyakarta. Tidak Diterbitkan.
Munawaroh, N., Rohaeti, E. E., & Aripin, U. (2018). Analisis Kesalahan Siswa Berdasarkan Kategori Kesalahan Menurut Watson dalam Menyelesaikan Soal Komunikasi Matematis Siwa SMP. JPMI (Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif), 1(5), 993.-1004
Mutia. (2019). Analisis Kesulitan Belajar Matematika Siswa SMP Kelas IX dalam Memahami Konsep Tabung dan Alternatif Pemecahannya dengan Pendekatan Pemecahan Masalah. JURNAL EQUATION Teori Dan Penelitian Pendidikan Matematika, 2(c), 1–21.
Novita, R., & Charitas, R. (2018). Penyebab kesulitan belajar geometri dimensi tiga The cause of difficulty in learning the three-dimensional geometry. Jurnal Riset Pendidikan Indonesia 5(1), 18–29.
Oktaviani, R., Salbiah, A. O., Hidayat, W., & Rohaeti, E. E. (2019). Analisis Kesalahan Siswa SMP dalam Menyelesaikan Soal Komunikasi Matematis pada Materi Persamaan dan Pertidaksamaan Linear Satu Variabel Berdasarkan Kategori Kesalahan Menurut Watson. JPMI-Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, 2(3), 133–142.
Sulistyaningsih, D., & Prihaswati, M. (2015). Pembelajaran Matematika dengan Model React untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematik Materi Dimensi Tiga Kelas X. JKPM, 2(2), 8-13