Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Open Menu
Home
Current
Archives
Contact
Announcements
Login
Register
About
About the Journal
Submissions
Search
Home
/
Archives
/
Vol. 7 No. 5 (2024): JPMI
Vol. 7 No. 5 (2024): JPMI
Published:
2024-09-30
Articles
Pengaruh keaktifan belajar terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMA pada materi fungsi kuadrat
Muhammad Ikhsan Juniantika,
Universitas Singaperbangsa Karawang, Indonesia
Rika Mulyati Mustika Sari,
Universitas Singaperbangsa Karawang, Indonesia
Hendra Kartika,
Universitas Singaperbangsa Karawang, Indonesia
779-790
DOI :
https://doi.org/10.22460/jpmi.v7i5.23374
PDF
Konstruksi makna pada simbol matematika dalam perspektif semiotika
Hersiyati Palayukan,
Universitas Kristen Indonesia Toraja, Indonesia
http://orcid.org/0000-0002-7580-8528
Inelsi Palengka,
Universitas Kristen Indonesia Toraja, Indonesia
791-800
DOI :
https://doi.org/10.22460/jpmi.v7i5.22532
PDF
Analisis kompetensi strategis matematis mahasiswa dalam menyelesaikan masalah matematis ditinjau dari motivasi berprestasi
Ferdinandus Ardian Ali,
Universitas Katolik Indonesia (UNIKA) Santu Paulus Ruteng, Indonesia
Silfanus Jelatu,
Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng, Indonesia
Viviana Murni,
Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng, Indonesia
801-812
DOI :
https://doi.org/10.22460/jpmi.v7i5.23401
PDF
Analisis kesalahan mahasiswa pada materi kekontinuan fungsi
Septy Sari Yukans,
Universitas Sriwijaya, Indonesia
Dea Alvionita Azka,
Universitas Sriwijaya, Indonesia
Darmawijoyo Darmawijoyo,
Universitas Sriwijaya, Indonesia
Elsa Susanti,
Universitas Sriwijaya, Indonesia
813-822
DOI :
https://doi.org/10.22460/jpmi.v7i5.24321
PDF
Penerapan model discovery learning berbatuan edpuzzle untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis siswa SMP kelas VII di SMPN 3 Cikalongwetan
Guntur Gunawan,
IKIP Siliwangi, Indonesia
Anik Yuliani,
IKIP Siliwangi, Indonesia
Risma Amelia,
IKIP Siliwangi, Indonesia
823-834
DOI :
https://doi.org/10.22460/jpmi.v7i5.24752
PDF
Analisis kesulitan matematis mahasiswa berdasarkan teori pemrosesan informasi menggunakan media kahoot!
Aulia Ikhsana,
Universitas Negeri Malang, Indonesia
Lathiful Anwar,
Universitas Negeri Malang, Indonesia
Sisworo Sisworo,
Universitas Negeri Malang, Indonesia
835-848
DOI :
https://doi.org/10.22460/jpmi.v7i5.25006
PDF
Konsep fundamental matematika pada tenun songket siak
Antin Auliani,
Universitas Islam Riau, Indonesia
Suripah Suripah,
Universitas Islam Riau, Indonesia
849-862
DOI :
https://doi.org/10.22460/jpmi.v7i5.22010
PDF
Analisis kemampuan koneksi matematis peserta didik dalam menyelesaikan soal pythagoras ditinjau dari gaya kognitif
Ibnu Rizki Wardhana,
Universitas Islam Malang, Indonesia
Anies Fuady,
Universitas Islam Malang, Indonesia
863-874
DOI :
https://doi.org/10.22460/jpmi.v7i5.21943
PDF
Kemampuan representasi matematis siswa dalam materi teorema pythagoras
Mardiani Mardiani,
Universitas Tanjungpura, Indonesia
Sugiatno Sugiatno,
Universitas Tanjungpura, Indonesia
Dona Fitriawan,
Universitas Tanjungpura, Indonesia
Halini Halini,
Universitas Tanjungpura, Indonesia
Ahmad Yani T,
Universitas Tanjungpura, Indonesia
875-890
DOI :
https://doi.org/10.22460/jpmi.v7i5.23524
PDF
Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa pada fase E SMK negeri 3 Pekanbaru
Iwa Puspita,
Universitas Islam Riau, Indonesia
Mefa Indriati,
Universitas Islam Riau, Indonesia
Astri Wahyuni,
Universitas Islam Riau, Indonesia
Lilis Marina Anggraini,
Universitas Islam Riau, Indonesia
891-900
DOI :
https://doi.org/10.22460/jpmi.v7i5.26118
PDF
Peningkatan kemampuan representasi matematis siswa melalui model pembelajaran berbasis inkuiri berbantuan software geogebra
Alchairunnisa Panjaitan,
Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Indonesia
Tanti Jumaisyaroh Siregar,
Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Indonesia
901-912
DOI :
https://doi.org/10.22460/jpmi.v7i5.26063
PDF
Profil capaian Technological, Pedagogical, and Content Knowledge (TPACK) mahasiswa tahun kedua calon guru matematika
Popy Fahira,
Institut Agama Islam Negeri Kerinci, Indonesia
Aan Putra,
Institut Agama Islam Negeri Kerinci, Indonesia
913-932
DOI :
https://doi.org/10.22460/jpmi.v7i5.24035
PDF
Contextual teaching and learning: Upaya optimalisasi kemampuan literasi matematis
Chantika Yuspia Putri,
IKIP Siliwangi, Indonesia
Heris Hendriana,
IKIP Siliwangi, Indonesia
Aflich Yusnita Fitrianna,
IKIP Siliwangi, Indonesia
933-940
DOI :
https://doi.org/10.22460/jpmi.v7i5.25040
PDF
Model problem based learning untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP kelas VIII
Muhammad Rezqy,
IKIP Siliwangi, Indonesia
Euis Eti Rohaeti,
IKIP Siliwangi, Indonesia
Ratna Sariningsih,
IKIP Siliwangi, Indonesia
941-948
DOI :
https://doi.org/10.22460/jpmi.v7i5.24979
PDF
Meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa SMP PGRI 1 Cimahi kelas VIII melalui pendekatan realistic mathematics education (RME)
Siti Sarah,
IKIP Siliwangi, Indonesia
Jozua Sabandar,
IKIP Siliwangi, Indonesia
Chandra Novtiar,
IKIP Siliwangi, Indonesia
949-958
DOI :
https://doi.org/10.22460/jpmi.v7i5.24666
PDF
Penerapan model problem based learning terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa kelas VIII ditinjau dari kemampuan awal
Sindi Mulyawati,
IKIP Siliwangi, Indonesia
Nelly Fitriani,
IKIP Siliwangi, Indonesia
Risma Amelia,
IKIP Siliwangi, Indonesia
959-966
DOI :
https://doi.org/10.22460/jpmi.v7i5.24605
PDF
Penerapan model discovery learning untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa MTs kelas VIII
Sifa Salamah,
IKIP Siliwangi, Indonesia
M. Afrilianto,
IKIP Siliwangi, Indonesia
Tina Rosyana,
IKIP Siliwangi, Indonesia
967-976
DOI :
https://doi.org/10.22460/jpmi.v7i5.24012
PDF
Language
Bahasa Indonesia
English
Akreditasi
Template
Addional Menu
Indexing
Recomended Tools
Visitor
View My Stats