Pengembangan Bahan Ajar Materi Laporan Wawancara dengan Menggunakan Pendekatan Open Ended Berbantuan Video untuk Meningkatkan Kemampuan Menyimak dan Menulis Kelas IV SD
(1) SDN 1 Kayuambon
(2) IKIP Siliwangi
(3) IKIP Siliwangi
(*) Corresponding Author
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Friska, D. Y., Suyitno, I., & Furaidah. (2018). Pengaruh Media Audio dan Audio Visual terhadap Kemampuan Menyimak Siswa Kelas IV. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 3(2), 251–258.
Indradi, A., & Purwahida, R. (2016). Erlangga Straight Point Series (ESPS) Bahasa Indonesia. Penerbit Erlangga.
Kamilah, A., & Ruqoyyah, S. (2022). Keterampilan Membaca Permulaan Siswa Kelas 1 SD Menggunakan Contextual Teaching And Learning Berbantuan Kartu Kata. Jurnal Profesi Pendidikan (JPP), 1(1), 25–33. https://doi.org/10.22460/jpp.v1i1.10495
Kurniati, R., & Astuti, M. (2016). Penerapan Strategi Pembelajaran Open Ended Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Mata Pelajaran Matematika Kelas V di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Palembang. JIP: Jurnal Ilmiah PGMI, 2(1), 5.
Quraisy, A. (2020). Normalitas Data Menggunakan Uji Kolmogorov-Smirnov dan Saphiro-Wilk. J-HEST: Journal of Healt, Education, Economics, Science, and Technology, 3(1), 7–11.
Trianingsih, R. (2016). Pengantar Praktik Mendidik Anak Usia Sekolah Dasar. 3(2), 197–211.
Widyaningrum, H. K. (2016). Penggunaan Media Audio Untuk Meningkatkan Kemampuan Menyimak Dongeng Anak Pada Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Premiere Educandum : Jurnal Pendidikan Dasar Dan Pembelajaran, 5(02), 200–209. https://doi.org/10.25273/pe.v5i02.284
DOI: http://dx.doi.org/10.22460/jpp.v1i2.12405
Article Metrics
Abstract view : 61 timesPDF (Bahasa Indonesia) - 30 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Profesi Pendidikan (JPP)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Indexed by:
Jurnal Profesi Pendidikan (JPP) published by: Jl. Terusan Jenderal Sudirman | Location: |
JPP is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.